Home » , » Alonso Senang Ferrari Tak 'Main Aman'

Alonso Senang Ferrari Tak 'Main Aman'



Reuters
 
Montreal- Fernando Alonso harus puas finis di posisi lima dengan mengusung strategi satu pit stop yang kemudian terbukti tak berjalan dengan baik. Namun, ia tak menyesal.

Dengan niat menerapkan strategi satu pit stop di dalam balapan GP Kanada, Senin (11/6/2012) dinihari WIB, Alonso harus puas finis di posisi lima.

"Kami sudah berusaha. Kami berusaha untuk menang," kata Prinsipal Tim Ferrari Stefano Domenicali seperti dilansir Crash.

Mengejar kemenangan, Ferrari menerapkan strategi satu pit stop untuk Alonso pada lap 19. Strategi itu berisiko mengingat faktor ketahanan ban. Juga berbau pertaruhan karena jika Ferrari "main aman" dan melakukan dua pit stop maka Alonso berpeluang besar naik podium.

Pada kenyataannya, strategi satu pit stop tidak berjalan dengan baik. Dengan kondisi ban yang sudah menurun Alonso dengan mudah bisa dilewati Lewis Hamilton (McLaren) yang memang mengusung strategi dua pit stop. Bahkan Sebastian Vettel (Red Bull) yang melakukan pit stop kedua di lap-lap akhir balapan--Vettel awalnya juga berencana mengusung strategi satu pit stop--pun bisa melewati Alonso.

"Aku merasa senang. Kami berusaha memenangi balapan. Aku bangga dengan tim dan senang kami berusaha mengejar kemenangan. Setidaknya kami berusaha dan tidak puas begitu saja untuk mengejar finis di posisi dua."

"Pada akhirnya ada terlalu banyak lap dan kami kehabisan daya pada ban, dan sudah terlambat untuk masuk pit. Ini tidak berhasil, bukan karena strateginya tapi karena ausnya ban. Aku ingin menjelaskan itu sejelas mungkin karena nanti akan ada kebingungan dari orang yang tidak mengerti balapan," beber Alonso.

Hasil itu membuat Alonso kini menempati posisi dua klasemen sementara pebalap dengan 86 poin, terpaut dua poin dari Hamilton yang sekarang memuncaki klasemen.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Punheteiros Vergonha - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger