Home » , » Team EURO 2012 - Jerman

Team EURO 2012 - Jerman


 
Jerman
  • Asosiasi
    DFB
  • Julukan
    Der Panzer
  • Pelatih
  • Kapten
    Philipp Lahm
  • Caps
    Lothar Matthaeus (150 caps)
  • Top Skor
    Gerd Mueller (68 gol)
  • Prestasi
  • Piala Dunia (1954, 1974, 1990)
  • Piala Eropa (1972, 1980, 1996)
Sampai saat ini Jerman adalah tim spesialis turnamen terbaik. Statistiknya baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa fantastis, yang membuat mereka selalu masuk daftar favorit juara di setiap turnamen.

Brasil memang sudah lima kali memenangi Piala Dunia, tapi Jerman adalah tim yang paling sering mencapai empat besar, sebanyak 12 kali. Rinciannya: juara tiga kali, runner-up empat kali, peringkat ketiga empat kali, dan peringkat empat satu kali.

Pun demikian di Piala Eropa. Der Panzer masih memegang rekor sebagai tim yang paling sering juara. Selain tiga kali merengkuh trofi Henry Delaunay, mereka juga tiga kali jadi runner-up.

Jerman adalah raksasa dalam sepakbola, jagoan dalam manajemen sepakbola. Meski kompetisinya tidak seglamor Liga Inggris, Spanyol, atau Italia, tapi mereka selalu melahirkan tim-tim yang tangguh dan pemain-pemain berkelas.

Di babak kualifikasi Euro 2012, hanya mereka dan Spanyol yang memenangi semua pertandingannya di grup. Bedanya, Spanyol hanya bermain delapan kali, sedangkan Jerman 10 kali.

Dari sisi materi pemain, umumnya tim asuhan Joachim Loew masih muda. Dari total 38 pemain yang dilibatkan Loew dari Agustus 2010 sampai Maret 2012, hanya lima yang saat ini usianya sudah kepala tiga, yaitu Miroslav Klose, Tim Wiese, Simon Rolfes, Cacau, dan Arne Friedrich.

Manuel Neuer akan berdiri di bawah mistar gawang. Kapten Phillip Lahm, Holger Badstruber, dan Per Mertesacker tetap starter utama di lini belakang. Mats Hummels kemungkinan besar akan menjadi tandem Mertesacker di sentral pertahanan. Pelapis mereka tak kalah menjanjikan: Benedikt Hoewedes, Heiko Westermann, Jerome Boateng, dan Dennis Aogo.

Di lapangan tengah bertumpuk sederet pemain top dalam diri Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Toni Kroos, Mesut Oezil, Mario Goetze, dan Thomas Mueller. Di depan, duet Klose dan Lukas Podolski yang sudah terbentuk sejak Piala Dunia 2006 akan diramaikan oleh Mario Gomez yang sedang on fire di Bayern Munich. Cacau, Stefan Kiessling dan Andre Schuerrle menjadi back up.

Di Piala Eropa tahun ini Jerman memang berada di grup maut bersama Belanda, Portugal dan Denmark. Tapi, dengan kualitas dan reputasinya sebagai tim spesialis turnamen, sangatlah tidak berlebihan jika orang berani bertaruh bahwa Jerman akan lolos dari grup ini.



Semoga bermanfaat

Sumber : http://sport.detik.com/
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Punheteiros Vergonha - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger