Home » , » PREVIEW Euro 2012: Spanyol - Italia

PREVIEW Euro 2012: Spanyol - Italia

Cesc Fabregas (Spain - Italy) Euro 2008

 Prakiraan Line-Up

SPANYOL

Casillas
Arbeloa, Ramos, Pique, Alba
Xabi Alonso, Busquets
Silva, Xavi, Iniesta
Torres
ITALIA

Buffon
Bonucci, De Rossi, Chiellini
Maggio, T. Motta, Pirlo, Marchisio, B'retti
Balotelli, Cassano

Spanyol dan Italia sama-sama kehilangan sejumlah pemain kunci akibat cedera sebelum saling berhadapan pada pertandingan Grup C Euro 2012, Minggu (10/6).

David Villa dan Carles Puyol dipastikan tidak bisa bergabung mempertahankan gelar Spanyol karena mengalami cedera. Fernando Torres, yang tidak tampil konsisten dalam 18 bulan terakhir, kemungkinan menjadi penyerang utama yang dipilih Vicente Del Bosque. Fernando Llorente tampaknya harus bersabar menunggu giliran di bangku cadangan.

Hilangnya Puyol di lini belakang menempatkan Sergio Ramos sebagai pasangan Gerard Pique. Sementara, cedera yang dialami Cesc Fabregas membuatnya tidak dipaksakan tampil di laga perdana Spanyol. Juan Mata dan Santi Cazorla dapat bersaing memperebutkan tempat di lini serang tim.

Sementara, Italia kehilangan Giuseppe Rossi karena cedera ligamen. Pada masa persiapan, Domenico Criscito dicoret karena ada indikasi terlibat dalam scommesopoli. Saat sudah tiba di Polandia dan Ukraina, masalah bertambah dengan cedera yang dialami Andrea Barzagli. Sempat beredar kemungkinan Cesare Prandelli memanggil pemain pengganti, tapi Barzagli dipertahankan dalam skuat meski harus absen pada dua laga awal.

Beruntung Giorgio Chiellini dinyatakan fit untuk tampil. Daniele De Rossi akan ditarik ke belakang membentuk barisan tiga bek dengan formasi 3-5-2 yang dipakai Prandelli guna menghambat kreativitas Spanyol. Emanuele Giaccherini dan Federico Balzaretti akan bertarung memperebutkan satu posisi di kiri tengah, sedangkan Antonio Cassano dan Mario Balotelli diandalkan sebagai penyerang tandem.


  • Spanyol mengantungi rekor M8 S11 K10 sepanjang menghadadapi Italia, tapi tujuh kemenangan didapat di laga uji coba.
  • La Furia Roja memenangi 41 dari 45 pertandingan kompetitif terakhir dan 14 di antaranya dilakukan secara beruntun.
  • Saat menjuarai Euro 2008, Spanyol mengalahkan Italia melalui adu penalti setelah bermain 0-0 di babak delapan besar.
  • Iker Casillas mengantungi rekor 73 pertandingan tanpa kebobolan bersama timnas setelah menang 2-0 melawan Serbia, melampaui rekor kiper Belanda, Edwin van der Sar.
  • Italia terakhir bersua Spanyol pada laga uji coba Agustus 2011, yang mereka menangkan 2-1, di Bari berkat gol-gol Riccardo Montolivo dan Alberto Aquilani.
  • Cassano menjadi topskor Italia pada babak kualifikasi dengan torehan enam gol.
  • Italia  hanya mampu memenangi dua laga dari sembilan pertandingan terakhir di Euro; sisanya imbang lima kali dan kalah dua kali.
  • Tidak ada pemain dari skuat Prandelli yang mampu mencetak lebih dari sepuluh gol untuk Azzurri. Rekor gol Antonio Di Natale dan Daniele De Rossi persis menyentuh angka tersebut.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Punheteiros Vergonha - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger