Home » , » Error This Connection Is Untrusted pada Firefox

Error This Connection Is Untrusted pada Firefox

Beberapa waktu yang lalu saya mengalami masalah ketika akan login ke Facebbook, Blogger, Yahoo!, dan beberapa website lainnya dengan browser Firefox 11. Pesan kesalahan tersebut adalah This Connection Is Untrusted. Awalnya saya mengira ada kesalahan dengan installasi Firefox, sehingga saya install ulang Firefox-nya. Ternyata sama saja, error itu masih muncul, seperti ini.
Sebenarnya bukan masalah besar karena tinggal klik I understand the Risks kemudian klik Add exception (seperti gambar berikut)
 


Kemudian muncul jendela Add Security Exception, lalu klik Confirm Security Exception. Dengan langkah tersebut sudah bisa masuk ke website yang dituju. Namun itu hanya sementara, ketika membuka website yang lain, muncul pesan error sama, benar-benar sangat menyebalkan.

 
Saya coba browsing ternyata untuk mengatasi hal ini sangat mudah. Pesan error ini muncul karena sistem jam dan tanggal pada komputer tidak sama dengan sistem lokal. Dan setelah saya lihat jam dan tanggal tidak sesuai sekarang ini,  misalnya : hari ini tanggal 01 Juni 2012, sementara setting pada komputer tanggal 01 Juni 1990. Perbedaan sistem waktu ini menyebabkan Firefox tidak bisa mempercayai sertifikat website yang dibuka, sehingga seolah-olah koneksi dengan website tersebut tidak terpercaya.

Untuk mengatasinya kita tinggal mengatur sistem jam dan tanggal pada komputer agar sesuai dengan sistem waktu lokal. Double klik tulisan jam yang ada pada taskbar
 

Kemudian atur jam dan tanggal sesuai keadaan saat ini.


Semuanya seletah saya coba ternyata OK juga.. dan bisa bekerja dengan normal kembali.. 
Semoga info ini bermanfaat
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Punheteiros Vergonha - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger