Home » , » Team EURO 2012 - Ukraina

Team EURO 2012 - Ukraina

 
Ukraina
  • Asosiasi
    KNVB
  • Julukan
    De Oranje
  • Pelatih
  • Kapten
    Mark Van Bommel
  • Caps
    Ruud Gullit (201)
  • Top Skor
    Ruud Gullit (201)
  • Juara
    1998, 2004, 2012
Sama seperti Polandia, Ukraina seperti menjadi "unggulan yang tak diunggulkan" di Euro 2012. Mereka menjadi unggulan karena bertindak sebagai tuan rumah, tapi secara kualitas tidaklah menjanjikan.

Tidak memerlukan babak kualifikasi untuk ke putaran final, Ukraina akhirnya akan merasakan juga tampil di Piala Eropa. Sejak merdeka dari Uni Soviet di awal era 90-an, Ukraina memang tak pernah berlaga di turnamen besar kecuali Piala Dunia 2006, ketika mereka mampu mencapai babak delapan besar.

Oleg Blokhin, pelatih yang meloloskan negara ini ke Piala Dunia pertama mereka di Jerman enam tahun silam, masih bertahan sebagai arsitek tim. Ia akan mengandalkan tim lokalnya, karena hanya tiga yang bermain di luar Ukraina, yakni kapten gelandang Anatoliy Tymoshchuk (Bayern Munich), kiper Andriy Dikan (Spartak Moskow), dan penyerang Andriy Voronin (Dinamo Moskow).

Dari 19 pertandingan yang dilakoninya sejak Agustus 2010 sampai akhir Februari 2012, hasil yang diperoleh Ukraina tidaklah positif. Mereka menang enam kali, kalah juga enam kali. Tujuh lainnya adalah seri.

The Yellow-Blues memang bisa menahan imbang Belanda dan Jerman dalam laga ujicoba, tapi juga kalah dari tim-tim besar seperti Brasil, Italia, Prancis, Uruguay, dan Republik Ceko.

Di Piala Eropa tahun ini Ukraina tergabung di Grup D bersama Swedia, Prancis, dan Inggris. Meski di atas kertas tak terlalu diunggulkan lolos ke perempatfinal, mereka bisa mengharapkan dukungan besar dari publik sendiri.



Semoga bermanfaat

Sumber : http://sport.detik.com/
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Punheteiros Vergonha - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger